Bagaimana Cara Mendapatkan Garansi Mobil Honda? Ini Jawabannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print
cara mendapatkan garansi mobil honda

Penting bagi para pemilik mobil Honda untuk tahu bagaimana cara mendapatkan garansi mobil Honda. Sebab, hal ini akan sangat berguna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. 

Apalagi seperti yang kita ketahui setiap mobil memang memiliki resiko kerusakannya tersendiri. Lantas, apa saja garansi yang akan mobil Honda dapatkan dan bagaimana cara untuk mengklaimnya?

Garansi Mobil Honda 

Garansi mobil Honda umumnya akan Anda dapatkan setelah Anda membeli mobil tersebut di bengkel resmi. Pihak yang memberikannya adalah PT Honda Prospect Motor. 

Pemberian garansi ini adalah jika ada kesalahan pabrik atau adanya cacat material terhadap unit mobil yang Anda miliki. Garansi ini tidak akan mengcover kerusakan akibat adanya kelalaian dari pemilik mobil atau material yang habis maupun aus. 

Secara umum terdapat 3 (tiga) jenis garansi yang akan Anda peroleh, yaitu:

1. Garansi Unit 

Pertama, seluruh unit mobil merk Honda akan mendapatkan garansi selama 3 tahun lamanya atau mencapai 100.000 km. Selain itu, para pemilik mobil Honda harus melakukan servis rutin di bengkel resmi Honda sesuai dengan jadwa. 

2. Garansi Suku Cadang 

Kemudian, Anda juga akan mendapatkan garansi untuk spare part atau suku cadang mobil. Garansi ini akan berlangsung selama 12 bulan lamanya atau jika sudah mencapai 20.000 km. 

3. Garansi Aki, Ban, dan Baterai 

Terakhir, garansi Honda juga akan mencakup aki, baterai, dan juga ban. Garansi ini berlaku selama 6 bulan atau 10.000 km untuk berbagai komponen tersebut. Masa waktu tersebut akan terhitung dari tanggal registrasi mobil Honda baru. 

Cara Mendapatkan Garansi Mobil Honda 

Secara umum, Anda langsung bisa mendapatkan garansi mobil Honda, setelah membeli mobil Honda baru di seluruh dealer Honda resmi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Cara klaim garansi mobil Honda juga umumnya sangat mudah. Anda hanya perlu mendatangi langsung dealer resmi Honda untuk mengklaim garansi tersebut. Kemudian pihak Honda akan melakukan review terlebih dahulu. 

Apabila review lolos, maka pihak dealer akan sesegera mungkin memperbaiki kerusakan yang terjadi pada komponen mobil. Hal ini bisa meliputi penggantian atau perbaikan dari suku cadang mobil yang rusak. 

Jangan khawatir soal biaya. Sebab, biaya perbaikan tersebut masih termasuk dalam garansi sehingga pihak dealer resmi Honda lah yang akan menanggungnya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. 

Garansi Mobil Honda Bekas 

Lantas, bagaimana jika membeli mobil Honda dalam kondisi bekas? Maka, tips membeli mobil bekas yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan layanan inspeksi dan garansi mobil bekas yang terpercaya, seperti CarsCheck. 

CarsCheck menyediakan layanan inspeksi untuk mobil bekas dengan bantuan inspektor yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Proses pemeriksaan pun akan berlangsung menyeluruh sehingga menjamin kelayakan dan mutu mobil bekas. 

Selain itu, garansi untuk mesin dan transmisi mobil bekas berbagai brand, termasuk Honda. Garansi tersebut akan berlaku selama 1 tahun dan akan memberikan perlindungan dan kenyamanan maksimal untuk Anda. 

Adanya garansi tersebut tentu akan melindungi Anda dari kerusakan-kerusakan mobil bekas yang merupakan akibat dari pemakaian. Selain itu, garansi juga akan mengcover biaya untuk perbaikan kerusakan seperti mesin, overheat, dan bocor oli.

Proses klaim garansi mobil bekas di CarsCheck pun sangat mudah dan cepat. Bahkan, tersedia layanan darurat dan towing yang siap sedia selama 24 jam. Jadi, Anda bisa lebih tenang dan nyaman ketika membeli mobil bekas. 

Tunggu apalagi? Pastikan Anda menggunakan garansi mobil bekas yang terpercaya seperti CarsCheck agar mobil bekas senantiasa terlindungi dan prima!

Realated Post

Post Terbaru