CarsInfo

Catat Nih Mobil MPV Paling Irit di Tanah Air

mpv paling irit

Catat Nih Mobil MPV Paling Irit di Tanah Air, Carscheck.id – Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah pilihan populer bagi banyak orang di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, MPV juga mudah dalam perawatan dan mampu mengangkut banyak penumpang. Bagi Anda yang ingin membeli MPV dengan konsumsi bahan bakar yang irit, berikut adalah beberapa mobil MPV yang patut dipertimbangkan:

  • Suzuki Ertiga: Mobil ini berkapasitas 7 (tujuh) penumpang dan telah terbukti irit. Generasi terbaru Suzuki Ertiga diluncurkan pada 2018 di Pulau Bali. Mesin dengan tipe K15B dengan kapasitas 1.462 cc, 4 silinder, DOHC, dan VVT bisa menghasilkan tenaga sebesar 103,2 hp @6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm @4.400 rpm. Konsumsi BBM Suzuki Ertiga mencapai 1:27,7 km/liter untuk transmisi manual dan 1:25,9 km/liter untuk transmisi matic.

 

  • Toyota Avanza: Toyota Avanza adalah nama besar di dunia MPV. Mesinnya yang tahan banting dan konsumsi BBM yang baik membuatnya menjadi pilihan favorit. Avanza memiliki dua pilihan mesin: 1.3 dan 1.5. Mesin tipe 1.3 (1NR-VE) memiliki konsumsi BBM sekitar 1:11-14 km/liter untuk penggunaan di dalam kota.
  • Mitsubishi Xpander: Boleh dibilang ebagai penantang baru, mobil ini berhasil merangsek ke jajaran MPV dengan konsumsi BBMnya yang irit. Mesinnya yang efisien dan desain yang ciamik membuatnya populer di pasar.
  • Honda Mobilio: Mobilio juga masul dalam list MPV irit. Dengan mesin mantap SOHC 4 silinder berkapasitas 1.496 cc, tenaga 118 dk pada 6.600 rpm, dan juga torsi 145 Nm pada 4.600 rpm, konsumsi BBM Honda Mobilio bisa mencapai 21,4 km/liter.

Ingatlah sobat bahwa angka konsumsi BBM dapat bervariasi tergantung pada kondisi jalan dan gaya berkendara kamu.

bengkel mobil

Bengkel Mobil Balikpapan no 1 HaloBengkel

Baca juga: Rekomendasi Mobil Yang Cocok Untuk Keluarga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *