CarsTips

Ciri-ciri Mobil Bekas Yang Berkualitas Baik

Bekas Yang Berkualitas

Ciri-ciri Mobil Bekas Yang Berkualitas Baik, Carscheck.id – Seperti yang kita tahu mobil bekas kini sudah menarik perhatian di semua kalangan, dengan harga cicilan nya yang terjangkau serta DP nya juga yang masih murah. Walaupun kondisi nya mobil bekas, kamu juga harus memperhatikan kondisi mesin pada mobil nya. 

Kamu jangan mudah tergiur dengan harga nya yang terjangkau atau dengan penampilan mobil yang menarik. Karena jika kamu hendak ingin membeli mobil bekas, yang harus kamu perhatikan adalah kondisi mesin mobil dan dealer mobil yang berkualitas. 

Dibawah ini adalah hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas.

  • Pastikan mobil bekasnya tidak ada kebocoran pada oli dan bahan bakar 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mengecek kesehatan mobil bekas, kamu bisa mengecek pada bagian kolong mesin atau pada bagian kaki – kakinya. 

Karena jika terjadi kebocoran pada oli dan bahan bakar bisa mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil dan akan mengeluarkan biaya yang cukup besar.

  • Indikator lampu tidak menyalah 

Jika mobil model sekarang ini sudah menggunakan teknologi injeksi dan bisa mengeluarkan peringatan melewati lampu indikator akan menyalah ketika mesin ada masalah. Hal ini sangat penting untuk kamu mengecek lampu indikator yang biasanya terletak pada speedometer atau pada bagian instrumen kluster.

  • Tenaga yang baik saat sedang menanjak 

Nanti kamu akan diberi kertas riwayat servisnya, dan setelah kamu selesai mengecek, kamu juga bisa langsung tes drive agar kamu bisa merasakan mesinnya. Hal yang bisa kamu lakukan adalah melakukan perjalanan yang ada tanjakannya, karena mesin mobil bekas yang bagus. Bisa dilihat dengan cara mobil melewati sebuah tanjakan, apakah tenaganya kuat untuk melewati tanjakan tersebut.

  • Suara mesin dan asap kendaraan yang masih normal

Ciri berikutnya adalah sari mesin mobil bekas yang sehat bisa dilihat dari getaran serta dari warna asap yang dikeluarkan dari mesin mobil bekas. Karena jika mesin mobil bekas yang sehat tidak akan menghasilkan suara getaran yang berlebihan dan tidak akan mengeluarkan asap yang berlebih.

  • Mempunyai riwayat service di dealer yang resmi

Mobil bekas bisa dikatakan bagus jika sudah memiliki riwayat service di bengkel yang resmi dan sudah tercatat perawatannya yang baik. Bisa jadi pertimbangan untuk kamu membelinya.

Karena bengkel yang resmi sudah pasti memiliki standar yang sangat bagus untuk merawat mobil bekasnya. Jadi, mobil bekas yang sudah mempunyai riwayat service yang sangat lengkap sudah bisa dipastikan dirawat dengan sangat baik.

bengkel mobil

Bengkel Mobil Balikpapan no 1 HaloBengkel

Baca juga: Apa Itu General Check Up Mobil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *