CarsNews

Mobil Listrik Nissan Ariya: Spesifikasi, Keunggulan, Harga

mobil listrik nissan ariya

Kehadiran mobil listrik Nissan Ariya ikut meramaikan persaingan pasar! Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pun tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan produk mobil listrik untuk pecinta otomotif Tanah Air.

Ariya menjadi salah satu dari dua model mobil listrik yang pertama kali terungkap saat acara media test drive bertajuk Nissan EV Experience. Acara ini menjadi bagian dari visi jangka panjang Nissan Ambition 2030.

Menariknya, acara tersebut menjadi yang pertama di luar Jepang bagi Nissan untuk mengingatkan visi mereka itu. Selain itu, ini juga merayakan 90 tahun perjalanan Nissan di industri otomotif.

Penasaran dengan mobil listrik Nissan yang satu ini? Mari ketahui bersama apa saja spesifikasi, keunggulan, dan harganya.

Baca Juga: Mobil Listrik VinFast VF 6: Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi Nissan Ariya

Seperti yang terungkap sebelumnya, Nissan memperkenalkan Ariya pertama kali saat acara EV Experience. Satu mobil lain yang ikut diperkenalkan adalah Sakura. Keduanya merupakan kendaraan listrik berbasis baterai canggih.

Pada artikel ini, Nissan Ariya akan menjadi fokus utamanya. Terinspirasi filosofi “Timeless Japanese Futurism”, mobil listrik ini memiliki desain campuran elemen sederhana, tapi modern dengan unsur khas Jepang.

Terdapat lampu LED tipis dan Daytime Running Lights yang membentuk fascia V-Motion khas Nissan di eksterior bagian depan. Terdapat estetika siluet halus tanpa banyak garis dan aksen SUV serta side skirt hitam glossy di samping.

Pada eksterior belakangnya, terdapat lampu belakang dengan efek black-out yang menyatu dengan desain pillar-C. Terdapat pula finishing hitam glossy di spoiler bagian atas dan bumper bawah, menonjolkan sentuhan menarik.

Interior Anya mengambil konsep Jepang “Ma” dan ikut menonjolkan kemewahan dan futuristik. Terdapat dashboard berlapiskan material berkualitas dengan panel layar sentuh 12,3 inci untuk instrumen cluster dan hiburan.

Untuk menambah kesan mewah, mobil Nissan Ariya menonjolkan aksen kayu hitam. Tombol fisik terlihat minimalis sehingga menunjukkan tampilan modern.

Terdapat juga fitur Automatic Emergency Braking dan Blind Spot Warning untuk keamanan standar bagi driver. ProPilot 2.0 menghadirkan bantuan mengemudi secara semi-otonom.

Berbicara tentang dimensi, Nissan Ariya memiliki panjang 4,595 meter, lebar 1,85 meter, dan tinggi 1,655 meter. Terdapat jarak sumbu roda sebesar 2,775 meter.

Ariya tersedia dengan varian berdasarkan kapasitas baterai, yakni 63 kWh dan 87 kWh. Keduanya menggunakan baterai Lithium Ion, liquid-cooled, dan terletak di bawah lantai.

Terakhir, performa mobil listrik ini dapat mencapai tenaga 238 dk dengan toris besar maksimal 300 Nm. Jarak tempuh maksimal dapat mencapai 490 kilometer.

Baca Juga: Estimasi Biaya Inspeksi Mobil Bekas secara Menyeluruh

Harga Nissan Ariya

mobil listrik nissan ariya

Di Amerika Serikat, Nissan Ariya terbagi menjadi beberapa tipe. Harganya pun cukup bervariasi.

Engage FWD menjadi tipe termudah dengan harga 43.190 dolar AS atau kurang lebih Rp654,5 juta. Sementara tipe termahalnya berupa Platinum+ e-4ORCE seharga 60.190 dolar AS atau setara dengan Rp912,2 juta.

Di Indonesia sendiri, mobil listrik ini diperkirakan akan mendapat harga mulai dari Rp754,32 juta.

Tanggal Peluncuran Mobil Listrik Nissan Ariya

Menurut sebuah kabar terbaru, Nissan akan meluncurkan produk mobil listrik Ariya pada Juni 2024. Ini mungkin akan menjadi kabar gembira bagi pecinta otomotif, terutama penggemar Nissan.

Itulah pembahasan tentang mobil listrik Nissan Ariya. Bagi yang memiliki mobil bekas, andalkan. Ikuti terus CarsCheck untuk informasi terbaru dari industri otomotif, terutama mobil listrik.

CarsCheck juga akan membantu Anda sebagai jasa penyedia inspeksi mobil bekas secara menyeluruh. Anda juga dapat menemukan mobil bekas terbaik dengan perlindungan garansi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *