CarsNews

Mobil Listrik VinFast VF 6: Spesifikasi dan Harga

Mobil listrik VinFast VF 6

Mobil listrik VinFast VF 6 merupakan salah satu model yang akan tiba di Indonesia. Terkenal dengan tampilan futuristik elegan beserta spesifikasi yang menjanjikan, mobil ini cocok untuk siapa saja yang memiliki mobilitas tinggi.

VinFast sendiri merupakan perusahaan mobil listrik asal Vietnam yang ternyata sudah mencuri perhatian di Indonesia. Mereka memperkenalkan VF 6 pertama kali saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Semenjak pengenalannya, model ini sudah mendapat respon antusias tinggi dari pecinta otomotif di Indonesia. Hal ini menyusul kehebohan konsumen yang berkunjung di booth VinFast saat IIMS yang sudah sangat penasaran.

Penasaran dengan mobil listrik VinFast yang satu ini? Mari ketahui apa saja spesifikasi dan kelebihan serta harganya.

Spesifikasi VinFast VF 6

Membahas spesifikasi tidak terlepas dari performa mobil. Model VF 6 menggunakan baterai dan motor listrik sebagai daya yang menghasilkan semburan tenaga 201 hp dan torsi 310 Nm.

Kapasitas baterai dari model ini adalah 59,6 kWh dan bisa menempuh jarak kurang lebih 399 kilometer. Untuk charge-nya, konsumen bisa menggunakan port AC dan DC di sisi depan fender kiri.

Dari eksteriornya, Model VF 6 terkesan sangat elegan dan anggun dengan konsep hatchback. Terdapat warna abu-abu pada doff yang membentang sampai bagian belakang mobil.

Lampu DRL dengan aksen V khasnya menjadi perhatian besar. Terdapat pula sensor ADAS dan kamera 360 yang mewakilinya sebagai mobil listrik canggih.

Dimensi mobil VinFast Indonesia ini adalah panjang 4,238 meter, lebar 1,820 meter, dan tinggi 1,694 meter. Wheelbase-nya memiliki ukuran 2,73 meter, menjadikan bagian kabinnya lebih lega.

Mobil ini menggunakan spion elektrik dan auto fold. Tidak lengkap sampai di situ, terdapat kamera 360 yang terpasang di bagian bawahnya.

Berbicara tentang interior, VinFast mengutamakan driver dalam desainnya. Mulai dari layar sebesar 12,9 hingga bagian dashboard yang rata dan membantu visibilitas sang driver.

Fitur canggih lainnya termasuk dukungan Lance Centering Assist, Highway Assist Level 2, dan Adaptive Cruise Control. Tentu saja, ketiga fitur ini mengutamakan keselamatan driver saat berkendara di jalan raya.

Masih mengandalkan kemewahan, terdapat balutan material premium soft touch pada interior. Setiap sisi interiornya memakai vegan leather berkualitas tinggi.

Kelebihan Mobil Listrik VinFast VF 6

Berdasarkan pembahasan spesifikasi tersebut, berikut adalah kelebihan VinFast VF 6:

  • Tenaga dari baterai relatif tinggi
  • Tersedianya kamera 360 dan Sensor ADAS
  • Menggunakan konsep hatchback untuk desain elegan dan futuristik
  • Terdapat spion elektrik
  • Aksen lampu full LED dengan desain V khas

Harga Mobil VinFast VF 6

VinFast sendiri sudah memperkirakan VF 6 akan tersedia seharga kisaran Rp400 juta hingga Rp430 juta. Saat ini, pihak produsen asal Vietnam itu belum mengungkap harganya secara resmi.

Sementara itu, terdapat pula kabar bahwa VF 6 akan dibanderol seharga 344,98 juta rupiah. Harga tersebut untuk varian paling bawah.

Kapan Tanggal Rilis VinFast?

Mobil listrik berkonsep hatchback ini pertama kali diperkenalkan di Tanah Air saat ajang IIMS 2024 yang digelar 15-25 Februari di Jakarta. Saat itu, pecinta otomotif sudah bisa memesannya.

Berarti, mobil listrik VinFast VF 6 sudah masuk pasar otomotif Indonesia. Ini menjadikannya sebagai salah satu mobil listrik yang mencuri perhatian publik berkat desain mewah dan deretan fitur canggih.

Jangan lupa terus ikuti CarsCheck untuk informasi baru dari industri otomotif. Selain itu, CarsCheck akan membantu Anda untuk menemukan mobil bekas terbaik dengan perlindungan garansi.

Kami juga menyediakan jasa inspeksi mobil secara menyeluruh. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *