CarsOto

5 Perbedaan Grand Livina SV dan XV, Ketahui Sebelum Membeli

perbedaan grand livina sv dan xv

Kami akan memberikan informasi mengenai perbedaan Grand Livina SV dan XV. Kedua tipe tersebut merupakan salah dua dari empat tipe yang ditawarkan Grand Livina

Kedua tipe mobil Grand Livina cukup banyak diminati. Bagi Anda yang ingin membeli mobil tersebut, alangkah lebih baiknya mengetahui perbedaannya terlebih dahulu.

Apa Saja Perbedaan Grand Livina SV dan XV?

Keduanya sama-sama tergolong mobil lawas yang mana sekarang sudah tidak ada lagi mobil barunya. Rata-rata yang dijual di pasaran adalah mobil bekas.

Perbedaan kedua mobil ini terlihat dari bagian body hingga aksesorisnya. Berikut ini perbedaan antara mobil Grand Livina SV dan XV.

1. Bagian Eksterior

Beda antara Grand Livina SV dan XV bisa Anda ketahui dari bagian eksteriornya. Bagian eksterior ini meliputi bumper, lampu, dan handle pintu.

Grand Livina SV memiliki bumper berwarna lower black. Sementara itu, Grand Livina XV yang memiliki bumper dengan warna yang senada dengan bodinya.

Dari segi lampu, mobil Grand Livina SV belum memiliki sistem high mount stop lamp atau lampu anti kabut. Sedangkan Grand Livina XV sudah mendukung teknologi tersebut yang dapat membantu pengendara di jalan berkabut.

Untuk handle pintunya, Grand Livina SV yang tidak menggunakan kroom, tetapi menggunakan lower black. Sementara itu, Grand Livina XV handle pintunya lebih mengkilap dan mulus berkat adanya krom.

2. Sensor Parkir

Salah satu kekurangan dan penyakit mobil Grand Livina adalah tidak semuanya memiliki fitur sensor parkir. Padahal, pada zaman sekarang sensor parkir sangat penting untuk membantu pengendara saat parkir.

Terutama bagi orang-orang yang belum terlalu lihai mengendarai mobil. Fitur ini sangat memudahkan pengendara supaya bisa parkir dengan mudah tambahan hambatan.

Selain itu, sensor parkir ini juga bermanfaat bagi orang yang sedang belajar menyetir mobil. Orang tersebut tidak lagi khawatir membawanya karena ada sensor yang bisa membantu belajar memarkir mobil.

Grand Livina XV sudah mendukung sistem sensor parkir. Tetapi, teknologi ini tidak ada pada mobil Grand Livina SV.

3. Jok

Perbedaan Grand Livina SV dan XV selanjutnya adalah dari jok atau tempat yang Anda gunakan untuk duduk di dalam mobil. Perbedaan ini terlihat dari kualitas bahan jok yang digunakan.

Kualitas bahan Grand Livina tipe XV lebih baik daripada tipe SV. Perbedaan ini tentu saja sangat berpengaruh dari sisi kenyamanan.

Ini juga yang menjadi alasan mengapa Grand Livina tipe SV dianggap sebagai salah satu penyumbang kelemahan Grand Livina di tanjakan. Tiada bukan karena jok atau kursinya yang kurang nyaman.

4. Spesifikasi

perbedaan-grand-livina-sv-dan-xv

Perbedaan selanjutnya bisa Anda ketahui dari spesifikasinya. Secara garis besar, fitur Grand Livina XV lebih banyak dan lengkap daripada Grand Livina SV.

Sebab, mobil Grand Livina XV hadir setelah Grand Livina SV. Grand Livina XV mendapatkan banyak fitur dan teknologi baru yang tidak ada di Grand Livina SV.

Beberapa fitur Grand Livina SV yaitu Velg R15 Alloy Wheel, Electric Door Mirror, Rear Wiper, Shock Sensor, MID dengan Chrome Ring, Kursi Jok Soft Fabric, High Mount Stop Lamp, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk Grand Livina XV fitur-fiturnya adalah semua yang ada di Grand Livina SV dengan beberapa penambahan seperti Fog Lamp, Body Side Molding, Handle Pintu satu warna dengan Pintu, Sensor Parkir, dan masih banyak lagi.

5. Harga

Beda Grand Livina SV dan XV juga bisa Anda ketahui dari harganya. Karena rilis pada tahun yang berbeda, maka kedua mobil ini harganya pasti berbeda.

Harga Grand Livina SV yaitu sekitar Rp125 juta sampai dengan Rp150 juta. Sementara itu, untuk Grand Livina XV memiliki harga sekitar Rp175 juta hingga Rp250 juta.

Itulah dia perbedaan Grand Livina SV dan XV dari berbagai sisi. Jika Anda akan membeli mobil tersebut, sebaiknya perhatikan seluruh bagiannya.

Sebab, kedua mobil tersebut tergolong sebagai mobil bekas yang sudah dipasarkan lagi. Akan tetapi, dengan CarsCheck Anda bisa mendapatkan kembali mobil bekas dengan kualitas yang bagus.

CarsCheck adalah layanan garansi mobil bekas di Balikpapan. Kami menyediakan garansi mesin dan transmisi untuk mobil bekas selama 1 tahun. CarsCheck siap membuat mobil bekas Anda supaya bisa digunakan dengan aman dan nyaman.

Kami sudah sangat terpercaya karena dipercaya ribuan orang dan mereka sudah membuktikan hasilnya. Jika Anda menginginkan hal yang sama, yuk order sekarang juga.

FAQ

Tahun berapa Grand Livina rilis pertama kali?

Grand Livina keluaran pertama tahun berapa? Ternyata, mobil ini pertama kali rilis di Indonesia pada tahun 2007. Ketika itu, ada dua pilihan yaitu Grand Livina untuk 5 orang penumpang dan Grand Livina untuk 7 orang penumpang.

Apakah Grand Livina boros bahan bakar?

Berdasarkan hasil riset, ternyata mobil ini tidak terlalu boros. Setelah menempuh jarak sekitar 140 km, hanya menghabiskan bahan bakar sekitar 31 kpl. Bahkan ketika menghidupkan AC, bahan bakarnya tetap hemat.

Apakah Grand Livina SV dan XV termasuk varian tertinggi?

Benar sekali, Grand Livina SV dan Grand Livina XV termasuk varian tertinggi. Selain itu, Grand Livina Highway Star juga termasuk ke dalamnya.

Mengapa mesin mobil Grand Livina cepat panas?

Memang benar, salah satu kekurangan Grand Livina adalah mesinnya yang cepat panas. Penyebabnya adalah thermostat yang membuat aliran air radiator menjadi tidak lancar.

author-avatar

About Erwin Juntoro

Erwin Juntoro telah menggeluti dunia otomotif sejak tahun 2018. Dengan latar belakang pendidikan dari SMK Otomotif, Erwin memiliki keterampilan yang baik mengenai kelistrikan, mesin, transmisi, dan modifikasi kendaraan. Saat ini ia aktif berbagi pengetahuan di website CarsCheck.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *