CarsTips

Perhatikan! Jangan Sampe Mobil Kamu Kehabisan Bensin!

isi bensin

Perhatikan! Jangan Sampe Mobil Kamu Kehabisan Bensin!, Carscheck.id – Simak baik – baik! Bahan bakar atau biasa sering dibilang dengan sebutan bensin, jangan sampai mobil kamu sering mengalami kehabisan bensin. Kita sebagai pemilik kendaraan mobil harus selalu perhatikan bahan bakar jangan sampai kosong. Jika kamu membiarkan hal ini terjadi maka akan ada risiko yang berkepanjangan pada komponen lainnya serta akan menyebabkan performa mesin tidak baik.

Pada umumnya jika filter bahan bakar itu kotor akan ada nya penyumbatan, lalu lama kelamaan akan menjadi suplai bahan bakar dari tangki ke mesin yang tidak sesuai kinerjanya. Jadi, jika kamu tetap membiarkan tangki mobil kamu kosong akan membuat banyak sekali udara yang masuk, serta akan terjadi kondensasi pada bahan bakar dan akan menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi yang full. 

Berikut ini adalah efek samping ketika kamu tetap membiarkan tangki mobil kamu habis. 

  • Rusaknya Karburator dan Injektor 

Jika kamu sudah terlalu sering membiarkan kosong bahan bakar mobil, dapat menyebabkan masalah dan kerusakan yang sangat serius. Dan jika komponen fuel pump sudah mulai rusak maka kinerja karburator dan injektor pun akan terganggu dan dapat membahayakan mobil kamu.

  • Masalah Dibagian Fuel Pump

Endapan karat dan kotoran yang ada di dalam tangki mobil harus segera di perbaiki, jika tidak segera diperbaiki maka akan menyebabkan gangguan pada bagian fuel pump. Dan dapat mengakibatkan proses bahan bakar dari tangki ke mesin akan bermasalah dan tidak bekerja dengan baik serta dapat menimbulkan masalah yang serius. Biasanya jika hal ini sudah mulai terjadi mobil kamu susah di nyalangkan atau bisa dibilang mogok.

  • Tangki Bisa Berkarat 

Nah, ini salah satu yang akan terjadi jika tangki mobil kamu keseringan habis akan menyebabkan terjadi karat pada tangki mobil. Jika sering habis bensinnya otomatis tangki mobil kamu akan mengalami karat.

  • Akan Adanya Tumpukan kotoran 

Jika kendaraan mobil kamu sering habis bahkan sampe kering dan sudah mulai berkarat, itu akan menyebabkan akan adanya tumpukan kotoran di dalam tangki dan hal yang kamu harus lakukan adalah menguras tangkinya. Pada dasarnya hal ini bisa terjadi karena kendaraan mobil yang sudah lama tidak digunakan. 

Jika kamu tidak tau cara untuk mengurasnya, maka kamu bisa pergi ke bengkel resmi untuk menanganinya. Fungsi untuk menguras tangki ini adalah agar bensin yang diisi kedalam tangki tidak terkontaminasi dengan tumpukan kotoran dan karat pada tangki.

bengkel mobil

Bengkel Mobil Balikpapan no 1 HaloBengkel

Baca juga: Apa Itu General Check Up Mobil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *