CarsInfo

Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit

mobil diesel paling irit

Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit, Carscheck.id – Mobil diesel, meskipun lebih sering ditemukan pada kendaraan komersial seperti bus dan truk, juga memiliki tempat di hati para pengguna mobil pribadi.

Keunggulan mesin diesel, termasuk torsi yang berlimpah dan efisiensi bahan bakar yang baik, membuatnya tetap diminati. Jika Anda mencari mobil diesel yang irit dan tangguh, berikut beberapa pilihan yang patut dipertimbangkan:

  • Toyota Fortuner Diesel: Toyota Fortuner menawarkan dua pilihan mesin diesel di Indonesia. Pada awal 2022, Toyota memperkenalkan mesin diesel baru dengan kapasitas 2.800 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 201,1 hp dan torsi 499,1 Nm. Torsi yang besar sudah tersedia pada rentang putaran mesin yang rendah, yaitu 1.600-2.800 rpm. Fortuner bermesin 2.800 cc dijual dengan harga mulai dari Rp583 jutaan. Alternatif lain ialah yang mesin 2.400 cc dengan tenaga 147,5 hp dan torsi 400,1 Nm.
  • Toyota Kijang Innova Diesel: Seperti Fortuner, Kijang Innova juga hadir dalam varian mesin bensin dan diesel. Mesin diesel Kijang Innova ini berkapasitas 2.400 cc dengan tenaga tertinggi 146,9 hp dan torsi 359,9 Nm.
  • Mitsubishi Kuda: Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, Mitsubishi Kuda tetap menjadi salah satu mobil diesel paling irit. Hasil uji efisiensi menghasilkan angka 12–15 km per liternya.
  • Suzuki Ertiga Diesel Hybrid: Ertiga Diesel Hybrid adalah generasi terbaru dari low MPV Suzuki. Mesin diesel D13A berkapasitas 1.3 liter dengan teknologi Diesel Direct Injection System menghasilkan tenaga 89 PS dan torsi 200 Nm. Dengan sistem hybrid, mobil Ertiga diesel ini sangat efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar, bisa mencapai 22,6 km per liter.
  • Chevrolet Spin Diesel: Mesin diesel 1.300 cc untuk Chevrolet Spin menawarkan efisiensi bahan bakar sekitar 20 km per liter.

Meskipun mobil diesel memiliki stigma getaran mesin dan suara kasar, sejumlah pabrikan telah mengatasi problem ini. Hyundai Santa Fe contohnya, menawarkan kabin yang senyap, nyaman, dan minim getaran mesin. 

Mobil diesel tetap menjadi pilihan yang bertenaga, tangguh, dan hemat di kantong. Jadi, jika kamu mencari mobil dengan efisiensi bahan bakar yang baik, pertimbangkan opsi diesel yang sesuai dengan kebutuhan ya.

bengkel mobil

Bengkel Mobil Balikpapan no 1 HaloBengkel

Baca juga: Rekomendasi Mobil Yang Cocok Untuk Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *