CarsTips

6 Tips Memilih Jasa Inspeksi Mobil Bekas yang Bagus

tips memilih jasa inspeksi mobil bekas

Bagi Anda yang kesulitan menemukan mobil bekas dengan kualitas bagus, Anda harus menyimak tips memilih jasa inspeksi mobil bekas.

Sesuai dengan namanya, inspeksi mobil adalah layanan  yang membantu memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh.

Manfaat menggunakan jasa inspeksi mobil yaitu membantu Anda menemukan mobil bekas dengan kualitas yang masih cukup bagus. Tidak semua orang mampu melakukannya sehingga jasa inspeksi ini sangat berguna.

Akan tetapi, Anda tidak bisa asal-asalan dalam memilih jasa inspeksi mobil bekas. Perlu kehati-hatian supaya Anda tidak menyesal di akhir.

Apa Saja Bagian Mobil yang Akan Diperiksa?

Inspektor tentu saja harus memeriksa seluruh bagian mobil baik itu luar maupun dalam. Jangan sampai ada satu pun yang tertinggal.

Untuk bagian luar, bagian-bagian yang harus diperiksa antara lain cat, under body, wiper, kaca, lampu, panel body, kap mesin, bumper, ban, velg hingga pintu mobil.

Sedangkan untuk bagian dalamnya yaitu dashboard, jok, langit-langit, sistem audio, trim s, indikator panel, AC, setir, persneling, dan bagian interior yang lainnya.

Tips Memilih Jasa Inspeksi Mobil Bekas

Sebelum memilih jasa inspeksi mobil bekas, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu yaitu:

1. Memiliki Reputasi dan Pengalaman yang Bagus

Sangat penting bagi Anda untuk mengecek terlebih dahulu reputasi perusahaan atau penyedia jasa inspeksi mobil. Tujuannya, supaya Anda tahu apakah kualitas pelayanannya bagus atau tidak.

Anda bisa mengeceknya melalui website atau sosial media. Selain itu, supaya lebih yakin Anda dapat menanyakan kepada orang-orang yang pernah menggunakan layanan yang sama.

Selain itu, pengalaman juga tidak kalah pentingnya. Lebih baik jika Anda memilih jasa inspeksi yang sudah lama eksis sehingga lebih berpengalaman dalam mengurus hal seperti ini.

2. Transparansi

Salah satu tips memilih layanan inspeksi mobil adalah selanjutnya adalah mempertimbangkan bagaimana transparansinya. Penyedia layanan ini sudah seharusnya transparan dan mendapatkan laporan secara mendetail mengenai kondisi mobil.

Dan hal yang tidak kalah penting yaitu inspektor tersebut jujur dengan apa yang ia sampaikan. Mulai dari kondisi mesin, bodi, kelistrikan, rem, kopling, dan bagian mobil lainnya. Dengan begitu, Anda lebih mudah dalam mengambil keputusan.

Apabila memang mobil tersebut kondisinya kurang begitu bagus meskipun masih bisa digunakan, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk tidak membelinya.

3. Memiliki Jaringan Inspektor yang Luas

Supaya memudahkan Anda menemukan mobil bekas terbaik, lebih baik jika Anda memilih perusahaan dengan jaringan inspektor yang luas. Paling tidak di setiap daerah ada 1 atau 2 orang yang bisa melakukan pengecekan secara langsung.

Jika inspektor hanya berada di satu kota saja. tentu saja membuat Anda sulit mendapatkan mobil bekas dari luar daerah tersebut.

4. Memiliki Teknologi Canggih

Dalam memilih layanan inspeksi mobil bekas, kami menyarankan Anda untuk memilih penyedia atau perusahaan yang sudah mempunyai teknologi yang canggih. Jadi, pengecekan mobilnya tidak secara manual.

Dengan adanya teknologi canggih ini membuat Anda semakin yakin dengan kualitas sesungguhnya dari mobil tersebut. Teknologi bisa mendeteksi masalah yang tidak bisa dicek secara fisik.

5. Cek Harga

Ketika memilih jasa inspeksi mobil bekas, harga merupakan salah satu hal yang wajib Anda pertimbangkan. Berhati-hatilah, jangan sampai Anda tertipu soal harga.

Pastikan Anda memilih harga yang kompetitif. Dalam artian tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murahan juga. Selain itu, sangat penting memilih harga yang sebanding dengan kualitas layanannya.

Karena percuma saja Anda sudah bayar mahal-mahal ternyata kualitas pelayanannya sangat buruk.

6. Memiliki Sertifikasi

Penyedia layanan inspeksi kendaraan bekas yang mempunyai sertifikasi tentu saja ada nilai plusnya. Anda bisa memilih penyedia tersebut karena sudah terbukti kualitasnya.

Itulah beberapa tips memilih jasa inspeksi mobil bekas. Bagi Anda yang sedang mencari layanan ini, ada penyedia yang sudah terbukti kualitasnya yaitu CarsCheck.

Kami siap membantu Anda menemukan mobil bekas terbaik yang ada di Balikpapan. Tentu saja dengan garansi yang akan memberikan kenyamanan dan perlindungan. Cek website resmi kami untuk informasi selengkapnya.

FAQ

Apakah jasa inspeksi mobil juga memeriksa kelengkapan surat-surat?

Tentu saja iya. Pastikan saat Anda hanya membeli mobil yang memiliki surat dan dokumen yang lengkap.

Berapa lama garansinya?

Di Carscheck kami memberikan garansi hingga 1 tahun sehingga Anda bisa berkendara dengan lebih tenang.

Mobil apa saja yang bisa diinspeksi?

Semua mobil baik itu matic maupun manual semuanya bisa kami inspeksi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *