CarsNews

Ada Mobil Terbang Seharga 4,5 Miliar

mobil terbang

Ada Mobil Terbang Seharga 4,5 Miliar, Carscheck.id – Seperti yang kita ketahui, ada mobil terbang pertama di dunia resmi diizinkan dari FAA dan juga sudah bisa dipesan dengan harga yang super mahal hingga miliaran rupiah. Di startup yang sudah beroperasi di daerah California, Alef Aeronautics sudah berhasil mendapatkan sertifikasi tentang kelayakan udara khusus dari Federal Aviation Administration (FFA), membuat mode operasi Dapartemen Perhubungan Amerika, mobil terbang ini rancangan sudah diberi nama yaitu Model A.

Pada tanggal 4/7/2023, mobil terbang secara resmi sudah diizinkan lepas landas dengan kategori dalam masa percobaan dan sudah memenuhi standar keselamatan National Highway and Traffic Safety Administration sebelum ingin terbang.

Alef Aeronautics membeberkan jika Model A sudah menggunakan 100 persen daya listrik, dengan kapasitas untuk 2 penumpang sudah bisa dikendarai dijalanan umum dan sudah mempunyai kemampuan lepas landas dan sudah bisa mendarat secara vertikal. Wow keren banget bukan?

Mobil terbang ini memiliki kemampuan berkendara yang menyerupai mobil pada umumnya lho. Dan Alef Aeronautics juga membedakan mobil terbang (Model A) dari jumlah pendahulunya, seperti pada Paul Moller, Terrafugia, serta Henry Ford yang membutuhkan sayap dibagian sisi – sisi mobilnya.

Pada dasarnya mobil terbang (Model A) salah satu jenis kendaraan yang batas kecepatannya rendah, hanya bisa melaju kurang dari 25 mil perjam (jika posisi berkendara di darat). Dan jika pengendara ingin lebih cepat, maka kamu pengendara bisa menggunakan kemampuannya, yaitu dengan menerbangkan mobil tersebut.

Setelah melalui proses uji coba kemudi dan penerbangan di tahun 2019, maka untuk finalnya nanti akan diterima oleh pengguna akan memiliki jarak tempuh selama 200 mil dengan jarak terbang hingga 110 mil.

Mobil terbang Model A ini hanya menerima preorder (PO) dan dibandrol seharga US$300.000 jika dirupiah nya seharga Rp 4,5 miliar. Dan jika ingin memesannya maka customer diharuskan membayar DP nya terlebih dahulu.

Jadi mana nih suaranya yang mau beli mobil terbang, soalnya pasti dibutuhin banget gak sih. Tapi pernah kepikiran gak ya nanti ribet gak sih lalu lintas di udaranya, karna udah ada pesawat eh malah ada mobil terbang lagi sekarang.

Baca juga: Siapa Jawara Mobil MPV Paling Irit Antara Mobilio dan Avanza?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *