Garansi

7 Alasan Pentingnya Garansi Mobil Bekas, Bikin Tenang!

pentingnya garansi mobil bekas

Masalah utama saat membeli mobil bekas yakni ketiadaan jaminan bahwa mobil tersebut masih punya performa dan kondisi yang baik atau tidak. Pentingnya garansi mobil bekas salah satunya demi memahami kualitas atau performa dari mobilnya.

Membeli mobil bekas tanpa garansi, seperti Anda membeli kucing yang ada di dalam karung. Tidak tahu kualitasnya, belum memahami kondisi luar-dalamnya, dan tidak ada informasi soal kerusakan yang pernah terjadi.

Maka, sangat penting untuk membeli hanya mobil bekas garansi yang nanti harus disediakan oleh pihak yang menjualnya. Ingin memahami soal garansi mobil? Mari kita bedah di sini.

Garansi Mobil untuk Apa?

Bagi Anda yang mau beli mobil, penting memahami fungsi dari garansi mobil itu sendiri. Garansi atau bahasa lainnya warranty adalah jaminan dari pihak resmi terhadap komponen serta kelayakan dari setiap komponen mobil.

Tujuan utamanya yakni memberi perasaan aman, nyaman, dan juga worry free alias bebas khawatir ketika akan membeli.

Lantaran garansi mobil ini sangat penting, maka Anda harus paham tentang jangka waktu klaim garansi dari setiap mobil yang ingin Anda bawa pulang ke rumah.

Adanya garansi ini, juga bisa memberikan ketenangan karena adanya jaminan. Tentu saja Anda juga terhindar dari tambahan biaya yang tidak terduga di masa depan.

Apa Pentingnya Garansi Mobil Bekas?

pentingnya garansi mobil bekas

pentingnya garansi mobil bekas

Garansi mobil bekas menjadi sangat penting, terutama karena beberapa alasan. Nah, kami akan membahas mengapa garansi begitu penting. Ini alasannya:

1. Meningkatkan Rasa Aman

Seperti kata kami di awal tadi, tidak ada kepastian yang bisa menjamin bahwa mobil bekas yang Anda beli masih memiliki performa baik dan masih prima.

Nah, adanya garansi ini menawarkan rasa aman bagi Anda yang ingin membelinya. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada ketenangan saat akan mendapatkan barang impian.

Dengan garansi, artinya pihak penjual telah memeriksa mobil secara keseluruhan dan akan Aman ketika Anda menggunakan mobilnya.

Garansi atas mobil bekas sudah menjadi bukti bahwa penjualnya menjamin jika mobil tersebut sudah melewati berbagai pengecekan serta pemeriksaan ketat serta sudah sesuai dengan standar.

Anda sebagai pembeli bisa yakin terhadap mobil dengan garansi, penjual bisa untung karena banyak yang beli. Garansi, sebenarnya menguntungkan kedua belah pihak yakni penjual mobil serta pembeli mobil.

2. Jaminan atas Kerusakan yang Tidak Diketahui

Pentingnya garansi mobil bekas juga menjamin hal ini. Mobil bekas memang punya tingkat kecenderungan atas kerusakan jika dibandingkan mobil yang baru.

Banyak kasus yang sudah terjadi soal pembelian mobil bekas. Pembeli tidak sadar jika mobilnya punya banyak masalah dan kerusakan.

Berbeda dengan membeli mobil bekas yang ada garansinya, tidak akan ada kerusakan apa-apa baik yang akan Anda ketahui maupun yang belum Anda ketahui.

Kalaupun ada kerusakan, maka Anda bisa klaim garansi dari mobil bekas tersebut. Pihak penjual bakal langsung perbaiki dan Anda tinggal tunggu saja tanpa perlu bayar apa-apa.

Bisa lebih hemat, tidak akan stres, dan tidak khawatir lagi waktu mau beli mobil bekas karena ada garansinya.

3. Memberikan Proteksi di Masa Depan

Garansi untuk apa? Salah satu jawabannya yakni memberikan proteksi di masa depan. Mungkin kerusakan tidak terjadi saat Anda baru saja membeli mobil.

Namun, di lain hari kerusakan sangat bisa terjadi. Nah, jika ada kerusakan dalam jangka waktu garansi yang tersedia, mobil Anda bisa memperoleh perbaikan dengan klaim garansinya. Jadi, Anda tidak kena charge tambahan atas layanan ini.

4. Harga Mungkin Lebih Tinggi, tapi Kualitas Terjamin

Anda mungkin berpikir bahwa mobil dengan garansi harganya sama dengan mobil bekas tanpa garansi.

Namun, sebatas pengetahuan kami harga mobil bekas yang punya garansi sedikit lebih tinggi. Ini adalah biaya untuk membeli rasa aman dan biaya untuk membuat Anda bebas khawatir.

Meskipun begitu, pembeli menjadi pihak yang paling diuntungkan di sini. Dalam garansi, umumnya pun ada jaminan buyback jika memang tak sesuai dengan apa yang dikatakan penjual, dan beberapa keuntungan lain yang sudah tercover dengan garansi.

5. Mobil Punya Nilai Tambah

Benar, mobil dengan garansi artinya tidak ada kerusakan yang signifikan dan kepastian bahwa performanya masih prima.

Dampak positif ini akan terasa terutama bagi Anda yang sering gonta-ganti mobil bekas. Jika suatu waktu Anda berencana mengganti mobil lagi, penjualannya pasti tetap tinggi.

Jadi, dengan adanya garansi maka ‘nilai’ dari mobil akan tetap tinggi dan konsumen selanjutnya pun akan membelinya dengan senang hati.

6. Tahu ke Mana Saat Mau Protes

Ketidakpuasan setelah membeli mobil bekas biasanya selalu ada. Ketika ketidakpuasan ini muncul, kira-kira kepada siapa Anda akan protes?

Nah, adanya garansi juga memberikan Anda kemudahan semacam ini. Saat akan mengeluh dan protes atas kualitas mobil, Anda tahu ke mana harus melakukannya.

Tidak akan ada penyesalan tak berarti setelah membeli dan Anda bisa dapat jawaban atas keluhan-keluhan yang muncul. Bukankah ini sangat tepat untuk Anda?

7. Jaminan Kelengkapan Komponen

Ini juga menjadi alasan mengapa garansi mobil bekas begitu penting. Anda punya jaminan atas kelengkapan komponen pada mobil.

Dengan jaminan ini, selama garansi mobil bekas yang Anda beli masih aktif, maka tidak perlu bayar saat ada komponen mobil yang rusak.

Pilih Penyedia Mobil Bekas Bergaransi

Setelah memahami pentingnya garansi mobil bekas, Anda harusnya telah memahami bahwa penting juga untuk membeli mobil bekas bergaransi. CarsCheck jadi salah satu solusi bagi Anda yang butuh itu.

Beli mobil bekas, tak pernah se-aman ini sebelumnya. Anda bisa tenang karena kami punya inspektor ahli yang paham betul soal kendaraan dan kami menyediakan kemudahan dalam setiap klaim garansi.

Butuh jasa inspeksi mobil bekas? Kami juga bisa sediakan inspektor untuk langsung cek mobilnya. Segera, hubungi kami!

FAQ

Berapa lama garansi untuk mobil bekas?

Bervariasi. Namun, secara umum hanya 1 tahun.

Komponen apa saja yang mendapatkan garansi?

Ada tiga komponen utama yakni bagian mesin, AC, dan transmisi mobil.

Mengapa garansi penting untuk beli mobil bekas?

Demi memberikan perasaan bebas khawatir dan rasa aman serta nyaman saat membeli mobil bekas.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *