Uncategorized

Spare Part Grand Livina Mahal atau Murah? Ini Jawabannya!

spare part grand livina mahal atau murah

Jika Anda bertanya spare part grand livina mahal atau murah, jawabannya bisa berbeda tergantung tingkat kekayaan seseorang. Selain itu, setelah membandingkan spare part Livina dengan mobil lain, hasilnya ada yang lebih murah dan mahal. 

Pasalnya, setiap komponen sparepart mobil pada Livina bisa jadi lebih murah dari mobil lain, dan sebaliknya. Tinggal dari komponen mana Anda membandingkannya dengan mobil lain. Misal, busi Nissan Livina lebih murah dari Mitsubishi Xpander. 

Akan tetapi, ada rumor di masyarakat bahwa harga sparepart Grand Livina termasuk mahal dan sulit didapat. Sebenarnya, penyebab sparepart mobil mahal disebabkan oleh material suku cadangnya yang berkualitas tinggi dan ketersediaannya terbatas.

Itulah mengapa pedagang menetapkan harga sedikit lebih tinggi daripada sparepart mobil lainnya. Simak pembahasan berikut agar bisa mengetahui perbandingan harga sparepart Nissan dan Toyota, serta mobil lainnya.

Apa Itu Spare Part Mobil?

Bagi Anda yang memiliki mobil, pasti familiar dengan istilah spare part atau suku cadang yang terdiri dari barang-barang dengan fungsi tertentu. Keberadaan sparepart ini sangat penting untuk menjaga performa kendaraan agar tetap baik. 

Ada tiga jenis spare part pada mobil, yakni sparepart orisinil yang bisa Anda temukan di bengkel resmi, aftermarket yang diproduksi oleh suatu perusahaan, dan KW yang merupakan produk tanpa lisensi. 

Lalu, contoh spare part mobil adalah filter oli, busi, filter udara, aki, kampas rem, hingga filter AC. Pembahasan berikutnya akan menjawab pertanyaan Anda terkait spare part Grand Livina mahal atau murah

Spare Part Grand Livina Mahal atau Murah?

Kini, Anda bisa beralih ke objek spare partnya langsung yakni Nissan Grand Livina. Saat pertama kali rilis, Grand Livina banyak orang bandingkan dengan Avanza. Tidak heran banyak yang ingin tahu keunggulan Grand Livina dibanding Avanza

Namun, penyakit mobil Grand Livina yang orang-orang bicarakan membuat mobil ini menerima banyak keluhan. Misalnya, tentang masalah kelistrikan, setir yang terlalu ringan, hingga pedal kopling ambles. 

Selain itu, kelemahan Grand Livina di tanjakan juga menjadi masalah karena saluran pembakaran yang kotor. Nah, sekarang waktunya Anda mengetahui rincian harga suku cadang Grand Livina mulai dari clutch cover sampai kampas rem belakang. 

  • Clutch cover Rp699.000
  • Blade wiper kanan Rp58.000
  • Blade wiper kiri Rp46.500
  • Pad kit disc brake depan Rp306.000
  • AC filter Rp88.000
  • Kampas rem belakang Rp370.000
  • Dan lain-lain. 

Namun, harga di atas bisa jadi berubah-ubah dan masih perkiraan. Jika Anda bandingkan, harga spare part Grand Livina vs Avanza cukup bersaing. Akan tetapi, Grand Livina memiliki beberapa komponen yang jauh lebih mahal dari Avanza. 

Misalnya, kampas rem belakang Grand Livina yang ori dibanderol seharga Rp370.000. Sementara Avanza kurang lebih Rp330.000. Jadi, spare part Grand Livina mahal atau murah jika dibandingkan Avanza maka lebih mahal. 

Kesimpulannya, mobil Grand Livina memiliki harga suku cadang yang relatif. Mungkin harganya cenderung mahal karena produksi sparepart terbatas dan tidak banyak yang menciptakan produk KW atau tiruan. 

Nah, bagi Anda yang memerlukan layanan garansi mobil bekas bisa menggunakan jasa dari CarsCheck. Kami siap mengecek secara gratis seluruh bagian kendaraan mobil dan menyediakan layanan customer service 24 jam. 

Selain itu, orang-orang yang melakukan inspeksi kendaraan adalah tenaga ahli dan berpengalaman di bidangnya yang CarsCheck jamin memahami bidang otomotif. Dengan jasa dari kami, Anda bisa membeli mobil bekas lebih aman dan nyaman. 

Jika butuh jasa kami, segera lakukan booking inspeksi dengan melakukan pembayaran, konsultasi, hingga akhirnya inspektor ahli kami akan datang sesuai kesepakatan.

author-avatar

About Erwin Juntoro

Erwin Juntoro telah menggeluti dunia otomotif sejak tahun 2018. Dengan latar belakang pendidikan dari SMK Otomotif, Erwin memiliki keterampilan yang baik mengenai kelistrikan, mesin, transmisi, dan modifikasi kendaraan. Saat ini ia aktif berbagi pengetahuan di website CarsCheck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *