CarsInfo

5 Langkah Penting dalam Merawat Eksterior Mobil Bekas

Langkah Penting dalam Merawat Eksterior Mobil Bekas

5 Langkah Penting dalam Merawat Eksterior Mobil Bekas, Carscheck.id – Mobil bekas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan pribadi dengan budget terbatas. Namun, perlu diingat bahwa eksterior mobil bekas membutuhkan perawatan ekstra agar tetap tampak baru. Berikut adalah lima langkah penting yang bisa Anda lakukan:

1. Cuci Mobil Secara Berkala

Cuci mobil secara berkala untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan mobil. Gunakan sabun cuci mobil dan spons yang lembut untuk mencegah goresan pada cat mobil.

2. Lakukan Poles dan Waxing

Poles dan waxing dapat membantu melindungi cat mobil dari sinar matahari dan kotoran. Lakukan poles dan waxing setidaknya dua kali dalam setahun untuk hasil terbaik.

3. Periksa dan Ganti Wiper

Wiper yang aus atau rusak dapat menyebabkan goresan pada kaca mobil. Oleh karena itu, periksa dan ganti wiper secara berkala, terutama sebelum musim hujan tiba.

4. Rawat Ban dan Velg

Ban dan velg juga merupakan bagian dari eksterior mobil. Pastikan tekanan ban selalu sesuai dengan petunjuk pada manual mobil dan bersihkan velg dari kotoran dan debu.

5. Lindungi Mobil dari Sinar Matahari

Sinar matahari dapat merusak cat mobil dan membuatnya pudar. Oleh karena itu, selalu parkirkan mobil di tempat yang teduh atau gunakan penutup mobil jika harus parkir di bawah sinar matahari langsung.

Dengan melakukan lima langkah penting ini, Anda dapat menjaga eksterior mobil bekas Anda tetap tampak baru dan menarik.

Baca juga: Fungsi Electric Power Steering Mobil dan Biaya Perbaikannya

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *