CarsOto

Berapa Konsumsi BBM Captiva Diesel? Cek Problem Umumnya

konsumsi bbm captiva diesel

Setiap orang memiliki preferensi berbeda ketika belanja mobil. Beberapa lebih suka membeli mobil bekas usai cek daftar harga mobil bekas, yang lainnya tertarik cek spesifikasi Captiva termasuk total konsumsi BBM Captiva Diesel.

Dengan memahami kebutuhan BBM mobil, Anda merasa bisa mengkalkulasikan berapa sekiranya pengeluaran operasional mobil ketika Anda fungsikan sebagai alat transportasi utama.

Mengenal Captiva Diesel

Tahun 2018 adalah tahun akhir mobil Captiva Diesel yang ternyata menerima cukup banyak atensi dari pecinta kendaraan roda empat. Buktinya, walaupun sudah tidak produksi mobil ini masih banyak peminatnya.

Captiva Diesel merupakan salah satu mobil rilisan Chevrolet yang didesain dengan body sporty serta mewah. Bagian interior juga eksterior mobil sangat cantik juga memanjakan mata para peminat mobil berkualitas.

Menariknya mobil SUV bekas ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif bahkan terkadang lebih murah dari pesaingnya. Harga Chevrolet Captiva bekas terbaru dapat Anda akses secara daring.

Namun, sama seperti mobil pada umumnya Captiva Diesel juga tidaklah sempurna. Ada beberapa kelemahan yang membuat mobil ini cukup menjengkelkan jika tidak Anda rawat dengan rutin dan tepat.

Sayangnya, masih banyak pengendara roda empat di Indonesia yang belum memiliki keahlian atau keterampilan merawat mobil dengan baik. Termasuk mobil idamannya yakni Chevrolet Captiva Diesel.

Berapa Konsumsi BBM Captiva Diesel?

Tahukah Anda jika terdapat 2 jenis mobil yakni mobil yang berjalan dengan bantuan bahan bakar bensin dan yang kedua menggunakan diesel.

Mesin diesel adalah mesin pembakaran dalam yang memakai panas kompresi untuk memproses pembakaran bahan bakar. Salah satu alasan mengapa memakai mesin diesel karena efisiensi bahan bakarnya yang konon awet.

Tidak heran jika mayoritas kendaraan berukuran besar memakai jenis mesin ini untuk operasional. Lantas bagaimana jika Captiva memakai mesin diesel? Berapa tangki Captiva Diesel yang produsen tambahkan pada mobil ini?

Chevrolet Captiva telah dilengkapi dengan tangki BBM sebanyak 65 liter. Sementara itu, untuk konsumsi BBM-nya adalah 10,6 km/liter untuk penggunaan jalan perkotaan.

Hitungan konsumsi BBM tersebut adalah irit. Hitungan konsumsi BBM itu merupakan uji coba yang dilaksanakan dengan putaran mesin kurang dari 2.000 Rpm dan pada jalan yang normal.

Di sisi lain, ada pengujian lainnya yang menghasilkan angka yang berbeda yakni pemakaian 12,1 km/liter. Adapun jarak yang berhasil mobil tempuh adalah 157 km. Masihkah Anda bertanya-tanya mengenai konsumsi bahan bakar Captiva Diesel?

Perhitungan pengujian yang kedua tersebut dihitung untuk penggunaan kendaraan di luar kota. Besar kecilnya kebutuhan konsumsi bahan bakar sebetulnya juga dipengaruhi oleh fitur kendaraan juga cara pengendara dalam mengendara mobil.

Tahukah Anda berapa CC mesin Captiva Diesel? Jawabannya adalah 1.991 CC, 4-silinder yang mana telah dibekali juga dengan teknologi VCDi yang mampu memberikan tekanan pada injektor.

Masalah Umum yang Sering Terjadi pada Captiva Diesel

Usai mengetahui berapa banyak konsumsi BBM pada Chevrolet Captiva Diesel, tertarikkah Anda untuk membeli mobil tersebut?

Supaya keyakinan atau keraguan Anda semakin lengkap, yuk ketahui apa saja masalah yang kerap kali mobil diesel tersebut alami.

1. Oli Mesin yang Boros

Sesuai dengan informasi yang sengaja Chevrolet bagikan, mobil ini membutuhkan penggantian oli mesin setelah menyentuh angka 10.000 km perjalanan. Ketika Anda belanja Captiva Diesel bekas tidak ada salahnya untuk bertanya.

Tanyakan pada pemilik sebelumnya, estimasi waktu terakhir pergantian oli mesin. Sehingga, Anda bisa menghitung perkiraan waktu ganti oli selanjutnya.

2. Fuse Box yang Rentan Berkarat

Gangguan pada Chevrolet Captiva Diesel selanjutnya adalah kondisi sistem kelistrikan mobil yang tidak sebaik saat pertama kali rilis.

Oleh karena itu, Anda patut membawa montir yang handal untuk mengecek kondisi fuse box sebelum beli mobil bekasnya. Jangan sampai Anda mendapatkan Captiva Diesel yang bermasalah dengan harga yang mahal.

Apa yang harus Anda lakukan sebelum belanja Captiva Diesel? Yakni menghubungi CarsCheck untuk melakukan inspeksi. Tujuannya agar Anda tidak salah pilih dan dapat membawa pulang mobil Chevrolet yang diidamkan.

CarsCheck merupakan jasa inspeksi mobil bekas yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total titik operasional di 175+ titik. Anda bisa menghubungi kami untuk memperoleh layanan yang dibutuhkan.

FAQ

Captiva diesel mulai tahun berapa?

Chevrolet Captiva diesel rilis pertama kali di bawah naungan PT General Motor Autoworld Indonesia pada tahun 2008.

Bagaimana cara meningkatkan performa Captiva Diesel?

Pastikan untuk rutin memakai mobil. Anda juga wajib memanaskan mobil sebelum mengoperasionalkannya.

Siapa penyedia jasa inspeksi mobil bekas yang berkualitas?

Dari sekian banyak penyedia jasa, Anda bisa memilih CarsCheck yang terbukti handal, professional juga berpengalaman. Kami akan membantu Anda menghitung berapa konsumsi BBM Captiva Diesel yang hendak dibeli.

author-avatar

About Erwin Juntoro

Erwin Juntoro telah menggeluti dunia otomotif sejak tahun 2018. Dengan latar belakang pendidikan dari SMK Otomotif, Erwin memiliki keterampilan yang baik mengenai kelistrikan, mesin, transmisi, dan modifikasi kendaraan. Saat ini ia aktif berbagi pengetahuan di website CarsCheck.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *