CarsOto

6 Penyakit Captiva Diesel, Pelajari Sebelum Beli

penyakit captiva diesel

Apakah Anda tertarik untuk membeli mobil Captiva diesel? Jika iya, maka waspada dan pelajari lebih dalam mengenai penyakit Captiva diesel. Pasalnya, banyak pemilik mobil ini terdahulu yang kurang perhatian dengan mobil satu ini.

Sehingga, tanpa disadari timbul rasa menyesal beli Captiva. Padahal dari segi ketahanan, mobil satu ini terkenal tahan banting dan bandel sekali.

Hanya saja banyak penyakit yang di antara mobil karena kelalaian pemilik dalam melakukan perawatan.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai kelemahan Chevrolet Captiva dan mau tahu apa saja penyakit mobil populer satu ini. Kami akan membahasnya secara lengkap pada artikel berikut.

Penyakit Captiva Diesel, Apa Saja?

penyakit captiva diesel

Jangan sampai mengalami kerugian akibat permasalahan dari Chevrolet Captiva diesel. Mari cari tahu apa saja penyakit dan bagaimana cara mengatasinya di bawah ini:

1. Mesin dan Pembakaran Internal

Pertama, masalah yang paling sering terjadi pada mobil populer ini ada pada mesin dan pembakaran internal. Gejala yang mungkin saja Anda alami seperti suara mesin tidak normal dan bergetar.

Jika sudah mengalami kondisi ini sebaiknya segera lakukan perbaikan, mengingat masalah pembakaran internal juga bisa menyebabkan penurunan performa pada mesin.

Lakukan pembersihan pada sistem pembakaran agar performa mesin kembali terjaga. Selain itu, lakukan perawatan rutin dan pakai suku cadang berkualitas.

2. Sistem Kelistrikan

Meskipun harga Chevrolet Captiva terkenal mahal karena performanya yang kokoh, tetapi sistem kelistrikan pada mobil ini juga menjadi salah satu penyakit yang wajib Anda atasi dengan cepat.

Mengingat masalah pada sistem kelistrikan bisa memicu aki mobil sering habis, lampu menjadi redup, dan mobil bisa saja gagal dihidupkan. Jika Anda mengalami masalah serupa segera periksa sistem kelistrikan mobil.

Segera lakukan perawatan Captiva Diesel jika dirasa tanda-tanda seperti pengisian daya aki menjadi lambat, lampu sering mati, dan mudah redup. Dengan begitu, biaya pemeliharaannya tidak akan membengkak terlalu banyak.

3. Masalah Pemilihan Oli Mesin

Selanjutnya, poin yang sama pentingnya untuk menjaga performa dari mobil Anda adalah pemilihan oli mesin. Pastikan Anda memilihnya dengan tepat agar kinerja mobil tidak mengalami penurunan.

Pemilihan mesin mobil yang tepat akan membantu Anda menghindari kerugian yang tidak diperlukan, bahkan kinerja dari mobil sendiri pun dapat berjalan optimal.

4. Sistem Pendingin

Selanjutnya penyakit Captiva diesel yang wajib Anda waspadai adalah permasalahan pada sistem pendingin. Biasanya tanda-tanda yang muncul seperti terjadi kenaikan suhu pada mesin secara drastis.

Hal ini menjadi salah satu tanda bahwa kebocoran cairan pendingin telah terjadi. Agar permasalahan tidak berlarut, segera lakukan perbaikan untuk menjaga kinerja mobil tetap optimal.

Pastikan Anda menggunakan layanan yang memberikan teknisi berpengalaman dan tentunya terpercaya untuk mengatasi permasalahan ini. Di mana, tidak hanya menyelesaikan masalah tetapi juga memberikan solusi terbaik.

Apabila harus melakukan pergantian suku cadang sebaiknya pilih yang berkualitas agar kenyamanan dan keamanan dalam berkendara bisa Anda dapatkan.

5. Sistem Bahan Bakar

Tahukah Anda kalau sistem bahan bakar menjadi bagian krusial dari mesin Chevrolet Captiva? Apabila terjadi masalah pada sistem ini, maka dari segi performa mobil akan mengalami penurunan drastis.

Bahkan, banyak sekali tanda-tanda yang muncul seperti Captiva diesel mogok, bahan bakar bocor, penurunan performa mesin, peningkatan konsumsi bahan bakar, dan kesulitan dalam menghidupan mesin.

Mengingat pentingnya bahan bakar pada kendaraan, segera lakukan perbaikan untuk menghindari kerusakan lebih parah. Lakukan pembersihan di area bahan bakar dan percayakan penanganan pada teknisi berpengalaman.

Pasalnya, sistem bahan bakar yang kembali normal akan membuat kenyamanan dalam berkendara. Bahkan beberapa permasalahan lainnya pun dapat teratasi dengan optimal.

6. Masalah pada Transmisi

Terakhir adalah permasalahan pada transmisi. Permasalahan ini menjadi salah satu hal yang cukup serius, bahkan bisa membuat harga mobil bekas bisa turun drastis jika tidak ditangani dengan baik.

Mengingat gejala yang ditimbulkan sendiri cukup berat, seperti terasa keras saat dipakai dan tidak responsif. Biasanya masalah pada transmisi ini dipengaruhi oleh pompa oli yang tidak berfungsi dengan baik serta terjadinya aus pada clutch plate.

Untuk mengatasi penyakit Captiva diesel satu ini Anda perlu menggunakan teknisi berpengalaman dan pastinya menggunakan suku cadang berkualitas. Agar setelah diperbaiki, kondisi mobil dapat bekerja optimal dan tidak mudah rusak.

Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah bisa membaca tanda-tanda masalah transmisi pada mobil. Seperti munculnya getaran yang tidak normal pada mobil, terjadi perpindahan gigi yang tidak responsive dan transmisi keras ketika digunakan.

Oleh karena itu, segera lakukan perbaikan sejak awal untuk menghindari kerusakan yang serius dan menjadi penyebab pembengkakan biaya.

Jika Anda kebingungan mencari layanan inspeksi dan perbaikan mobil secara lengkap mulai dari mesin hingga transmisi, percayakan pada Cars Check. Layanan ini memberikan garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun.

Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan kinerja mobil yang tidak optimal setelah perbaikan. Sebab, Cars Check akan memastikan Anda mendapatkan pelayanan selama masa garansi masih ada.

Selain itu, Cars Check juga memiliki jaringan bengkel terbaik dengan support customer service selama 24 jam. Yuk, lakukan pemeliharaan secara rutin mobil Anda hanya di Cars Check.

FAQ

Apakah biaya perawatan Captiva Diesel mahal?

Tergantung jenis perawatan yang dibutuhkan. Hanya saja semakin parah tingkat kerusakannya akan membuat biaya perbaikan juga semakin mahal.

Apa kelemahan Chevrolet Captiva

Memiliki suspensi yang keras, kualitas material interiornya standart, harga sparepart cenderung mahal, memiliki rem yang kurang baik, dan tidak ramah lingkungan.

Di mana tempat perawatan Captiva Diesel dengan teknisi berpengalaman?

Cars Check. Layanan dengan jaminan garansi 100% dan teknisi handal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *