CarsNews

Lengkap Perbandingan Harga Bekas Antara Mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Perbandingan Harga Bekas Antara Mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Lengkap Perbandingan Harga Bekas Antara Mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, Carscheck.id – Mencari mobil bekas yang tepat seringkali melibatkan penelitian yang cermat dan perbandingan antara berbagai opsi yang tersedia. 

Dua mobil yang sering menjadi pilihan dalam kategori mobil MPV entry-level adalah Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbandingan harga bekas antara kedua mobil ini serta beberapa keunggulan singkat masing-masing.

Ini dia perbandingan harga bekas Sigra dan Calya:

  1. Harga Bekas Daihatsu Sigra vs. Toyota Calya

Perbandingan Harga Bekas Antara Mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya memiliki harga jual yang bersaing di pasar mobil bekas. Namun, harga bekas mereka dapat bervariasi tergantung pada kondisi, tahun pembuatan, dan lokasi penjualan. Secara umum, harga bekas Daihatsu Sigra cenderung sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Toyota Calya, meskipun perbedaannya mungkin tidak terlalu signifikan.

Untuk memberikan gambaran lebih jelas, berikut adalah perkiraan harga bekas Daihatsu Sigra dan Toyota Calya berdasarkan tahun pembuatan dan kondisi:

  • Daihatsu Sigra tahun 2016-2017: Kisaran harga antara 100 juta hingga 140 juta rupiah.
  • Toyota Calya tahun 2016-2017: Kisaran harga antara 110 juta hingga 150 juta rupiah.

Perlu diingat bahwa harga tersebut dapat berubah tergantung pada faktor-faktor tertentu seperti kilometer yang telah ditempuh, kondisi fisik dan mesin mobil, serta lokasi penjualan.

  1. Keunggulan Daihatsu Sigra

Meskipun Daihatsu Sigra mungkin memiliki harga bekas yang sedikit lebih rendah daripada Toyota Calya, mobil ini tetap menawarkan sejumlah keunggulan yang menarik bagi pembeli mobil bekas. Beberapa keunggulan Daihatsu Sigra antara lain:

  • Desain kompak: Sigra dirancang dengan dimensi yang kompak, membuatnya sangat cocok untuk digunakan di perkotaan atau area dengan ruang parkir terbatas.
  • Efisiensi bahan bakar: Sigra dikenal sebagai salah satu mobil yang sangat irit dalam hal konsumsi bahan bakar, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari atau perjalanan jarak jauh.
  • Kabin yang luas: Meskipun ukurannya kompak, Sigra menawarkan kabin yang luas dengan konfigurasi kursi yang fleksibel, membuatnya nyaman untuk pengemudi dan penumpang.
  1. Keunggulan Toyota Calya

Toyota Calya juga memiliki keunggulan tersendiri yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pembeli mobil bekas. Beberapa keunggulan Toyota Calya antara lain:

  • Kualitas dan daya tahan: Sebagai produk dari Toyota, Calya dikenal karena kualitas dan daya tahan yang handal, menjadikannya pilihan yang aman untuk penggunaan jangka panjang.
  • Desain interior yang fleksibel: Calya menawarkan desain interior yang fleksibel dengan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan, memungkinkan untuk peningkatan ruang kargo atau penumpang sesuai kebutuhan.
  • Fitur keselamatan: Toyota Calya dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti rem anti-lock (ABS) dan dual SRS airbags, meningkatkan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang.

Pertimbangkan antara Sigra atau Calya, sesuaikan dengan kebutuhan:

Dalam memilih antara Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sebagai mobil bekas, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor termasuk harga, kondisi, dan keunggulan masing-masing mobil. Meskipun Daihatsu Sigra mungkin menawarkan harga yang sedikit lebih rendah, Toyota Calya dapat menawarkan kualitas dan fitur yang lebih unggul. 

Sebelum membuat keputusan akhir, disarankan untuk melakukan penelitian yang cermat dan menguji kedua mobil tersebut untuk memastikan bahwa mobil yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan demikian, Anda dapat memilih mobil bekas yang tepat untuk memenuhi kebutuhan transportasi Anda dengan harga yang sesuai dengan anggaran Anda.

Baca juga: Catet Nih Rekomendasi Mobil di Bawah 200 Jutaan, Sikaat

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *