CarsOto

6 Rekomendasi Mobil Tua 5 Jutaan, Murah Bertenaga!

mobil tua 5 jutaan

Jika belum punya budget membeli mobil baru, Anda bisa coba beli mobil tua 5 jutaan. Pasalnya, mobil tua juga bisa memenuhi kebutuhan mobilitas Anda. 

Apalagi, jika Anda bisa mendapatkan mobil tua yang kualitasnya masih bagus. Selain bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, mobil ini juga bisa dijadikan sebagai koleksi.

Namun, karena memang termasuk mobil keluaran lama, perlu ekstra hati-hati untuk memilihnya. Hal ini agar bisa mendapatkan mobil yang benar-benar pas, sesuai keinginan dan kebutuhan. 

Bagi Anda yang tertarik dan butuh mobil, bisa simak ulasan kali ini. Ada beberapa rekomendasi mobil keluaran lama untuk Anda.

Mobil Tua Harga 5 Jutaan sampai 10 Jutaan

Berikut ini adalah daftar mobil tua harga 5-10 jutaan yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda:

1.  Daihatsu Zebra

Pertama, ada Daihatsu Zebra. Mobil satu ini merupakan keluaran tahun 1986 hingga 1994. Memang sudah sangat lama, tapi masih tetap worth it untuk dipilih. Mobil Daihatsu Zebra punya dua kapasitas mesin.

Ada yang kapasitasnya 1000cc, ada juga yang 1.300cc. Sementara untuk generasi pertamanya memakai mesin 3 silinder. Lalu, menggunakan 4 silinder di generasi yang selanjutnya.

Harga di pasarannya cukup beragam. Anda bisa mendapatkannya di harga 5 sampai 10 jutaan.

2. Toyota Corolla DX

Rekomendasi selanjutnya adalah Toyota Corolla DX. Mobil ini pas sekali menjadi pilihan jika Anda sedang cari mobil sedan. Mobil tua 5 jutaan sedan ini rilisnya di tahun 80 an. 

Ia merupakan generasi keempat, dan menjadi idaman banyak orang di tahun 1980 sampai 1990-an. Lantaran desainnya yang bagus di masanya. Tampaknya, mobil lawas ini juga masih menjadi idaman banyak orang sampai kini. 

Toyota Corolla DX didesain menggunakan mesin 4K-U 1.3 liter, sehingga bisa mengeluarkan tenaga 62 HP. Menariknya lagi, mobil ini termasuk salah satu mobil tua irit bbm dan murah perawatan. Bagaimana, yakin tidak tertarik?

3. Daihatsu Hijet 1000 

Mobil tua 5 jutaan berikutnya adalah Daihatsu Hijet 1000. Mobil ini rilis di Indonesia pada tahun 1985 hingga 1987. Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa mobil keluaran Jepang punya kualitas yang sangat bagus. 

Selain itu, desainnya juga keren. Hal ini juga dimiliki oleh mobil satu ini, dengan bentuknya yang unik dan bentuk kotaknya. Mesinnya memakai 3 silinder, bisa menghasilkan tenaga 47 horsepower. 

Itulah yang membuatnya menjadi salah satu mobil tua yang kuat di tanjakan. Bagi Anda yang butuh mobil-mobil yang kuat untuk melewati tanjakan, harus pertimbangkan mobil satu ini. 

4. Hammelvognen

Berikutnya ada hammelvognen, yang notabenenya merupakan mobil tertua di dunia. Mobil ini dibuat tahun 1886. Ia merupakan ciptaan dua insinyur, yaitu Carl Christian Becker dan Urban Johansen. 

Menariknya, mobil tua satu ini termasuk salah satu awal teknologi otomotif mulai mempunyai fitur-fitur yang inovatif di masa itu. Hanya saja, menemukan mobil tua satu ini tentu agak sulit, ya. Terutama di Indonesia. 

5. Suzuki Carry 1000

Mobil tua 5 jutaan selanjutnya adalah Suzuki Carry 10. Mobil satu ini ditenagai oleh mesin F10A SOHC yang 970 cc. Kerap jadi pilihan untuk keperluan keluarga. 

Kabar baiknya, Suzuki Carry 1000 ini juga termasuk salah satu idaman banyak orang di masanya. Lantaran terkenal dengan ketangguhan dan reputasi keawetannya yang luar biasa. 

Mobil satu ini biasa digunakan sebagai angkot. Tapi saat ini, bisa Anda gunakan untuk keperluan lain. Seperti untuk membawa belanjaan yang jumlahnya banyak, atau untuk sekedar membawa anggota keluarga jalan-jalan.

Jadi, jika Anda sedang mencari mobil harga 5 jutaan yang tangguh dan awet, bisa pilih mobil satu ini. 

6. Peugeot 505 GR

Sementara rekomendasi mobil tua selanjutnya adalah Peugeot 505 GR. Mobil ini baru rilis di Indonesia tahun 1981 hingga 1989. 

Ia merupakan mobil pabrikan Jepang, dan sampai sekarang masih diminati banyak orang. Kapasitas mesinnya adalah 1.995cc, dengan tenaga 110 horsepower. 

Nah, itulah beberapa daftar mobil tua 5 jutaan yang bisa Anda pilih. Berhubung status mobilnya adalah mobil tua, Anda perlu layanan inspeksi, agar bisa menemukan mobil yang terbaik, walau sudah tua. 

Bagi Anda yang tidak punya pengalaman atau pengetahuan seputar mesin, harus coba jasa CarsCheck. Dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa menikmati berbagai layanan kami. 

Seperti memperoleh garansi mesin dan juga transmisi mobil bekas sampai 1 tahun, yang notabenenya akan memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap kerusakan mobil yang sudah Anda pilih. 

Kami merupakan layanan inspeksi yang terpercaya, lantaran mempunyai standar nasional dalam pengecekan mobil bekas. Yuk, hubungi kami sekarang untuk melakukan inspeksi mobil yang akan Anda beli!

FAQ

Apa saja yang harus diperhatikan ketika membeli mobil tua?

Terdapat beberapa hal yang mesti Anda perhatikan saat akan membeli mobil tua. Mulai dari cek kondisi fisiknya, mesin, performa, sampai dengan ketersediaan suku cadang dan dokumen mobil.

Berapa biaya balik nama mobil?

Biaya yang mesti Anda keluarkan untuk balik modal cukup bervariasi. Namun, umumnya hanya perlu Rp100.000 saja untuk pendaftaran balik nama.

Apakah warna cat mobil mempengaruhi harga jual?

Ya, warna mobil juga bisa mempengaruhi harga jual kembali. Oleh karena itu, pilihlah mobil yang warnanya masih bagus.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *