CarsNews

Review Mobil Listrik BYD D9: Spesifikasi dan Harga

review mobil listrik byd d9

Dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif telah berkembang pesat dengan kehadiran mobil listrik. Salah satu yang populer yaitu mobil listrik BYD Denza D9. Berdasarkan review mobil listrik BYD D9, mobil ini memiliki spesifikasi yang unggul.

BYD Denza D9 merupakan mobil listrik yang diperkenalkan oleh PT BYD Motor Indonesia. Pada awal perilisannya, mobil ini sudah menarik perhatian. Lalu, seperti apa spesifikasi dan keunggulannya?

Spesifikasi Mobil Listrik BYD D9

BYD D9 menampilkan desain yang futuristik dan aerodinamis. Dengan bodi yang ramping dan kurva yang halus, mobil ini memancarkan kesan elegan dan canggih.

Lampu LED yang terintegrasi sempurna memberikan sentuhan modern pada desain eksterior. Sementara interior yang luas dan ergonomis menawarkan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

BYD D9 dilengkapi dengan baterai blade tahan lama yang mampu memberikan jangkauan jarak jauh hingga 620 km dengan sekali pengisian penuh. Dengan teknologi pengisian cepat, pengguna dapat mengisi ulang baterai dengan cepat dan mudah.

BYD D9 tidak hanya menawarkan kinerja yang luar biasa, tetapi juga memiliki fitur keamanan dan teknologi terbaru. Sistem pengereman otomatis, peringatan tabrakan, dan kontrol stabilitas elektronik merupakan fitur unggulannya.

Selain itu, fitur-fitur terkini seperti konektivitas Bluetooth, sistem hiburan terintegrasi, dan navigasi GPS menambahkan kenyamanan dalam pengalaman berkendara.

Baca Juga: Mobil Listrik Nissan Ariya: Spesifikasi, Keunggulan, Harga

Review Mobil Listrik BYD D9 Berdasarkan Keunggulannya

Sebagai mobil listrik, BYD D9 memiliki keunggulan yang membuatnya mendapat perhatian publik.

1. Ramah Lingkungan 

Mobil listrik dapat mendukung keberlanjutan lingkungan. Karena tidak menghasilkan emisi gas buang selama penggunaan, mobil ini membantu mengurangi jejak karbon dan polusi udara. 

Selain itu, dengan bahan bakar yang bersumber dari sumber energi terbarukan, BYD D9 menjadi pilihan yang ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

2. Mengutamakan Pengalaman Berkesan bagi Pengemudi

Pengalaman pengemudi dengan BYD D9 adalah salah satu yang membedakannya dari mobil listrik lainnya. Dengan akselerasi yang responsif dan pengendalian yang stabil, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memuaskan.

Sistem suspensi yang canggih juga memberikan kenyamanan yang optimal, bahkan dalam perjalanan jarak jauh.

3. Cocok untuk Berkendara Jarak Jauh

Desain interior dan eksterior yang mewah membuat BYD D9 nyaman untuk perjalanan jauh. Input daya yang besar juga menjadi keunggulan sehingga BYD D9 bisa Anda bawa untuk berkendara keliling kota ataupun jarak jauh.

Baca Juga: Mobil Listrik VinFast VF 6: Spesifikasi dan Harga

Harga Mobil Listrik BYD D9

Meskipun terdapat banyak fitur canggih dan kinerja yang luar biasa, BYD D9 tetap menjaga harga yang kompetitif di pasar mobil listrik. 

Jika Anda tertarik, Anda perlu mengeluarkan budget sekitar Rp707 jutaan hingga Rp981 jutaan untuk mendapatkan BYD D9.

Kapan BYD D9 Rilis?

BYD D9 rilis secara resmi di China pada Mei 2022. Namun, penjualannya baru dimulai pada Agustus 2022. Sementara itu, di Indonesia, mobil listrik BYD Denza D9 ini rilis pada Februari 2024.

Berdasarkan review mobil listrik BYD D9 tersebut, mobil ini memiliki keunggulan dalam memberi kenyamanan berkemudi. Berkat desain mewah dan fitur yang canggih, mobil listrik keluaran terbaru ini terus menarik perhatian publik.

Sebelum membeli mobil, sebaiknya Anda menggunakan jasa inspeksi mobil CarsCheck untuk memeriksa kondisi mobil sebenarnya. Terlebih lagi jika membeli mobil bekas, tentu membutuhkan ketelitian yang lebih tinggi.

Jasa inspeksi mobil bekas dari CarsCheck akan membantu Anda menilai kondisi dan performa mobil. Dengan begitu, Anda tidak akan rugi mengeluarkan budget untuk membeli mobil bekas. Hubungi CarsCheck untuk informasi layanan!

author-avatar

About Erwin Juntoro

Erwin Juntoro telah menggeluti dunia otomotif sejak tahun 2018. Dengan latar belakang pendidikan dari SMK Otomotif, Erwin memiliki keterampilan yang baik mengenai kelistrikan, mesin, transmisi, dan modifikasi kendaraan. Saat ini ia aktif berbagi pengetahuan di website CarsCheck.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *